Dikira Anak Kucing, Warga Kaget Temukan Jasad Bayi di Samping Kandang Ayam | tvOne

Rabu, 30 Desember 2020 - 20:00 WIB

Ponorogo, Jawa Timur – Warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan jasad bayi di samping kandang ayam. Komsiyatun, warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut sempat mengira jasad sebagai bangkai anak kucing. Namun betapa kagetnya dia setelah menyadari bahwa yang dia lihat merupakan tubuh seorang bayi.

“Posisinya miring. Saya angkat, masih hidu atau mati saya tidak tahu, saya angkat saja,” kata Komsiyatun, Selasa, 29 Desember 2020.

Warga langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Mlarak.

Petugas pun datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari penyelidikan di TKP itu polisi mendapatkan petunjuk bahwa Ibu yang melahirkan dan membuang bayi berjenis kelamin perempuan itu adalah putri Komsiyatun, YS.

YS diduga juga merupakan orang yang menghabisi nyawa bayi tak berdosa itu. Sebab petugas menemukan bekas luka benda tumpul di wajah serta dada bayi. Setelah korban tak bernyawa, remaja tersebut meletakkan anaknya di kandang ayam, samping rumahnya.

“Kalau dari pemeriksaan awal, bayi lahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Ada indikasi penganiayaan, karena ditemukan ada luka lebam,” kata Kepala Puskesmas Mlarak, Mukhlas Hamidy, yang diminta datang ke TKP untuk memeriksa jasad korban.

Polisi juga menemukan gunting dan peralatan yang diduga untuk membunuh bayi.

“Diduga, pelaku melahirkan di kamar mandi. Kemudian membunuh bayinya. Selanjutnya jasad bayi diletakkan di kandang ayam,” kata Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini.

Belum diketahui apa yang menyebabkan YS menghabisi nyawa putrinya. Namun polisi menduga, remaja itu malu karena hamil di luar nikah.

“Diduga pelaku nekat membunuh dan membuang bayi yang baru dilahirkannya.

 karena malu. Sebab belum menikah tetapi sudah hamil dan melahirkan,” tambah Sudaroini.

Polisi kemudian menggiring YS untuk penyelidikan. Namun ibu muda ini masih dalam keadaan lemah setelah melahirkan, sehingga petugas membawanya ke rumah sakit dulu agar YS mendapatkan perawatan pascamelahirkan. Sementara jasad bayi dibawa ke RSUD Harjono, Ponorogo untuk diautopsi sehingga bisa dipastikan penyebab kematiannya. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral