Gaada Takutnya! Seorang Pria Nekat Mencuri Ponsel di Ruang Isolasi Pasien COVID-19 | Sidik Jari

Senin, 18 Januari 2021 - 20:00 WIB

Bogor, Jawa Barat – Seorang pria nekat mencuri telepon selular (ponsel) milik pasien yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tanpa rasa takut tertular virus corona dan tidak mengenakan alat pelindung diri (APD) dia melenggang masuk ke dalam ruang perawatan dan menggasak tiga handphone.

Peristiwa pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Kejadian berlangsung pada Sabtu, 9 Januari 2021, sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku terlihat dalam rekaman CCTV sejak dari koridor rumah sakit, hingga beraksi di ruang isolasi Covid-19.

Pria tersebut hanya mengenakan pakaian biasa, ditutupi dengan jaket dan topi.

Dia masuk ke dalam ruang perawatan dan dengan leluasa memeriksa barang milik para pasien yang saat itu tengah terlelap. Setelah melaksanakan niat jahatnya, pencuri itu pergi dengan santai.

Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan RSUD Cileungsi, Afrizal mengatakan ruang isolasi Covid-19 biasanya terkunci. Namun dia menduga perawat lupa mengunci pada malam itu karena ada pasien baru masuk.

“Ya mungkin kita di sini sedikit lupa petugas untuk mengunci. Kita itu sudah ada CCTV per ruangan, keduanya kita juga sudah ada nurse call, istilahnya emergency button. Tapi pada malam kejadian ini tidak ada yang memanggil perawat,” ujar Afrizal.

Menurut lelaki yang juga dokter ini, pelaku terbilang nekat karena masuk ke ruangan isolasi Covid-19 tanpa pakaian pelindung.

“Pelaku ini bukannya nekat lagi, kalau menurut saya mau bunuh diri dia,” kata Afrizal geram.

Menurut jubir RSUD Cileungsi ini, pihaknya akan menjadikan peristiwa ini sebagai bahan evaluasi pengamanan rumah sakit. Mereka juga berjanji bakal meningkatkan sistem keamanan sehingga peristiwa serupa tidak terulang.

Pihak RS juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang. Mereka pun telah meminta maaf atas pencurian yang merugikan pasien.

Afrizal berharap polisi bisa segera menangkap pelaku. Dia khawatir pencuri tersebut membahayakan orang lain.

“Kalau ponsel tersebut sudah terpapar virus, dikhawatirkan menyebar ke orang lain,” pungkasnya. (act)

Lihat juga: WNA DIHUJAT USAI PROMOSI AJAK BULE PINDAH KE BALI SAAT PANDEMI

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
02:28
Viral