NAHAS! Balita Tewas Tertimpa Tabung Oksigen Seberat 50 Kg | Sidik Jari tvOne

Jumat, 29 Januari 2021 - 22:00 WIB

Labuhanbatu, Sumatera Utara – Seorang balita perempuan berusia empat tahun tewas setelah tertimpa tabung oksigen seberat 50 kilogram saat sedang menjenguk kakeknya yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Labuhanbatu (Labat), Sumatera Utara (Sumut), Selasa, 26 Januari 2021. Gadis cilik bernama Zirra itu sedang bermain di selasar rumah sakit ketika peristiwa nahas itu terjadi. Tempat kejadian perkaranya di depan ruang rawat inap VIP RSUD Rantauprapat.

Kejadian bermula saat orang tua Zirra mengajaknya menjenguk kakeknya yang sakit. Tetapi balita ini lepas dari pengawasan orang tua dan bermain di luar ruang perawatan.

Korban diduga menyenggol tabung oksigen yang disandarkan di sebuah tiang. Tabung berbobot 50 kilogram itu diletakkan tanpa diikat atau dipasang alat pengaman.

“Kejadiannya anak-anak rupanya bermain. Tangki gas yang ada di sini tidak ada pengamannya. Mungkin kesenggol,” kata salah satu saksi, Akbar.

Akibatnya, tabung tersebut menimpa korban.

Orang tua Zirra yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun putri mereka mengalami pendarahan cukup parah di bagian kepala sehingga nyawanya tak dapat tertolong.

Kasus ini pun dilaporkan ke pihak berwenang.

“Sekitar pukul 21.00 WIB kami menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang anak meninggal dunia tertimpa tabung oksigen yang diletakkan di selasar. Informasi awal si anak ini bermain di situ, tabung jatuh menimpa kepalanya mengakibatkan anak meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikesit.

Menurut Parikesit, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab dalam kasus yang mengakibatkan kematian ini. Polisi akan menyelidiki apakah ada unsur kelalaian atau tidak. (act)

Lihat juga: TEKA-TEKI KEMATIAN SATU KELUARGA DI BLITAR DITEMUKAN TEWAS DI DALAM RUMAH

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral