NAHAS! Seorang Pengendara Motor Disulut Api, Tersangka Mengaku Depresi | tvOne

Senin, 15 Februari 2021 - 20:00 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Nahas betul nasib Samsul Arifin (54) warga Asemrowo, Surabaya, yang disiram bensin dan disulut api oleh seorang pria, di sebuah kios tambal ban, di dekat Polsek Sawahan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Akibatnya, Samsul yang saat itu hendak mengisi angin untuk sepeda motornya, mengalami luka bakar di kedua tangannya.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu, 14 Februari 2021 itu bermula ketika Samsul merasa motornya kurang angin. Dia kemudian menepi ke kios tambal ban di dekat Polsek Sawahan. Di dekatnya ada seorang pria sedang membawa bensin.

“Ban agak gembos, saya mampir di sampingnya Polsek itu ada tukang pompa. Saya ke sana. Di situ memang sudah ada orang itu sedang menuang bensin. Bensinnya kok disiramkan ke saya, terus langsung koreknya dinyalakan,” kata Samsul menceritakan kejadian nahas yang dia alami.

Usai kejadian itu, pelaku yang belakangan diketahui bernama Purnomo (50), warga Tambak Asri, melarikan diri. Dia kemudian menceburkan diri ke sungai di daerah Asemrowo. Polisi yang melihat kejadian pembakaran tersebut mengejar pelaku dan menangkapnya.

Purnomo mengaku dirinya dikejar oleh seseorang. Dia merasa nyawanya terancam sehingga nekat menyiramkan bensin.

“Kayak ada yang ngejar-ngejar gitu, Pak. Perasaan enggak enak,” kata Purnomo di kantor polisi.

Sementara Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto mengatakan bahwa pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

“Pelaku berjalan kaki menuju arah barat. kebetulan di samping situ ada tambal ban dan penjual bensin. Saat itu juga pelaku langsung membeli bensin Rp10 ribu dalam botol mineral. Saat itu ada orang yang berhenti untuk memompa angin. Tiba-tiba pelaku langsung menyiramkan bensin ke korban,” kata Kanit Reskrim.

Kepada polisi, Purnomo mengaku stress karena terlilit utang. Dia mengatakan tak bisa membayar utang yang terus menumpuk sehingga berhalusinasi dikejar banyak orang yang menagih. Pria tersebut juga membayangkan dirinya akan dipukuli penagih utang.

Dalam pemeriksaan pun Purnomo tak mampu menjawab pertanyaan petugas dengan lancar dan cenderung melantur.

Sehingga polisi akan meminta bantuan psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

Mereka juga akan mencari keluarga Purnomo untuk menyelidiki latar belakangnya. (act)

Lihat juga: KETERLALUAN! TERBAKAR API CEMBURU, SEORANG SUAMI TEGA SIRAM AIR KERAS KE ISTRINYA

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral