Berkedok Asmara, Pelaku Pencurian Motor Sasar Wanita | tvOne

Selasa, 16 Februari 2021 - 23:45 WIB

Mojokerto, Jawa Timur – Endro Kusworo, warga Desa Terungwetan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur bisa dengan leluasa mencuri motor seorang wanita paruh baya, karena mengiming-imingi korban dengan bercinta. Namun kisah kedok asmaranya itu terbongkar karena korban melaporkannya ke polisi. Petugas dari Polres Mojokerto kemudian menyelidiki kasus ini dan meringkusnya.

Lelaki berusia 28 tahun ini mengaku sengaja menyasar wanita paruh baya yang single, karena menurutnya mudah diperdaya.

Kepada polisi, Endro menceritakan perkenalannya dengan korban.

“Sebelumnya perkenalan keduanya di daerah stasiun di Sidoarjo. Mereka berkenalan, bertukar nomor handphone. Kemudian sudah sempat berhubungan suami-istri satu kali,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Rifaldhy Hangga Putra, kepada Maria Gerarda dalam program Ragam Perkara, Selasa, 16 Februari 2021.

Komunikasi keduanya berlanjut sehingga sepakat untuk kembali bertemu. Mereka kencan di sebuah villa di Jati Dusun Pacet Gapuk, Desa Pacet.

“Kemudian berlanjut selang beberapa bulan kemudian barulah ditemui lagi oleh pelaku. Kemudian diajak jalan ke Villa di daerah Pacet, Mojokerto,” sambung Rifaldhy.

Di villa tersebut korban diajak bercinta. Usai berhubungan badan, pelaku berpura-pura menerima telepon sambil berjalan dari kamar menuju garasi. Ketika Purwati lengah, Endro dengan mudah membawa kabur motor korban karena kuncinya yang masih menempel.

Korban yang merasa tertipu melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

“Korban melaporkan ke Polsek yang kemudian melakukan penyelidikan dibantu juga oleh korban sendiri melalui Facebook, ketemu Facebook-nya tersangka kemudian kita selidiki dan kita tangkap di Sidoarjo,” tutur Kasat Reskrim.

Pada polisi tersangka mengaku menjual motor korban.

Kini Endro dijerat kasus pencurian kendaraan bermotor dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. (act)

Lihat juga: GAADA TAKUT-TAKUTNYA! MOTOR WAKAPOLRES LUWU DICURI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral