Rampas Telepon Genggam di Halte Bus Transjakarta, Dua Copet Dihakimi Warga | tvOne

Jumat, 26 Februari 2021 - 22:40 WIB

Jakarta – Komplotan pencopet beraksi di Halte Transjakarta. Mereka memepet seorang perempuan dan mengambil telepon genggam dari tas korban. Sadar handphonenya diambil, korban berteriak sehingga warga berhasil menangkap pelaku, bahkan sempat menghakimi mereka.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis, 25 Februari 2021 itu bermula ketika korban yang bernama Vivi menumpang Bus Transjakarta jurusan Ancol-Kampung Melayu. Ternyata di dalam bus, wanita ini sudah diincar oleh komplotan pelaku.

Ketika Vivi turun di Halte RS Carolus, Jalan Salemba, Senen, Jakarta Pusat, para pelaku langsung beraksi. Salah satunya mengambil ponsel korban. Beruntung Vivi langsung sadar bahwa dia menjadi korban kejahatan.

“Pakai tas gemblok (ransel) di depan, terus tangannya begini (memperagakan tangan masuk tas korban) langsung diambil (hp) langsung jalan cepat, saya langsung teriak, ‘Pak handphone saya hilang,’ nah sopir busway-nya langsung mengejar dia,” cerita Vivi.

Teriakan korban memancing perhatian warga sehingga membuat pelaku panik dan berusaha melarikan diri.

“Pokoknya dia sudah diteriakkin maling gitu, langsung ketakutan. Handphone saya langsung dilempar. Yang nemuin (hp) warga dia dikejar sama warga dan akhirnya tertangkap,” sambungnya.

Vivi meyakini para pelaku sudah mengincarnya sejak di dalam bus.

“Nyaru (menyamar) juga jadi penumpang busway. (Pelakunya) bertiga lebih, tetapi yang tertangkap dua orang,” tambahnya.

Massa yang marah memukuli pelaku. Aksi main hakim sendiri itu berhenti setelah polisi datang ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dan membawanya ke pos keamanan di Salemba Bluntas.

Mereka kemudian menggiring kedua pencopet yang telah babak belur itu ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Senen untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral