Jangan Ditiru! 10 Paket Sabu Disembunyikan dalam Tahu Isi

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:42 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Petugas Lapas Mojokerto, Jawa Timur, menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang terdapat dalam tahu goreng. Penyelundupnya adalah seorang pengunjung Lapas Kelas II Mojokerto.

"Sekitar pukul 09.45 WIB petugas Lapas Mojokerto mencurigai gerak gerik salah seorang pengunjung berinisial D yang hendak menitipkan barang untuk warga binaan di dalam lapas," kata Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi, Rabu, 24 Maret 2021.

Ia mengatakan bahwa perempuan berinisial D menitipkan paket tahu goreng melalui layanan penitipan barang untuk warga binaan berinisial RF.

Karena curiga, lanjut Dedy, petugas lantas membuka semua isi makanan yang dibawa D. Mereka memeriksa satu per satu gorengan dan hasilnya menemukan 10 paket barang terlarang yang diduga merupakan narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam tahu isi. Narkoba tersebut diyakini akan dikirim ke anaknya yang mendekam dalam lapas karena terjerat kasus obat terlarang.

"Petugas kami langsung mengamankan barang bukti dan pelaku, kemudian melaporkan kepada kepala pengamanan lapas, lalu meminta keterangan kepada yang bersangkutan," kata Dedy.

Kepala Pengamanan Lapas Mojokerto Disri Wulan Agustomo langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mojokerto.

"Kami juga telah menginterogasi RF, kemudian yang bersangkutan mengakui bahwa dia yang memesan barang haram tersebut," kata Disri.

Tidak berhenti sampai di situ, kata dia, setelah didalami, RF juga mengakui tahu tempat membeli narkotika dari warga binaan lain atas nama AL.

"Keduanya pun diamankan, kemudian dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP), lalu kami ajukan untuk di Register F," ujarnya.

Keduanya kini diserahkan ke Satreskoba Polres Mojokerto Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. (act/ant)

Lihat juga: BANGOR! MILLEN CYRUS TERTANGKAP POSITIF NARKOBA

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral