Waduh! Seorang Pria di Tangerang Nekat Lemparkan Korek Api ke Mobil Pertamina | tvOne

Jumat, 2 April 2021 - 21:00 WIB

Tangerang, Banten – Seorang pria ditangkap warga karena kedapatan melemparkan korek api yang menyala ke arah mobil tangki Pertamina yang sedang melakukan pengisian stok bahan bakar minyak (BBM), di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Beruntung sopir truk tangki melihat perbuatan tersangka tepat waktu, sehingga dia bisa mencegah korek yang menyala mencapai tangki truk.

“Tiba-tiba saja. Kelihatannya api, saya di sini jadi panik. Kelihatan menyala,” kata Tolib menceritakan peristiwa yang bisa berubah menjadi petaka bila dia terlambat bertindak.

Rekan Tolib memperlihatkan sebatang korek api yang digunakan pelaku.

Akibat perbuatannya, pria tersebut diringkus. Dia sempat melawan dan meronta saat hendak dimasukkan ke mobil untuk dibawa ke Mapolsek Kelapa Dua. Pelaku tak berkutik lagi setelah tenaganya habis.

Pegawai SPBU menceritakan sudah curiga dengan laki-laki itu. Sebab dia terlihat mondar-mandir di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) malam sebelumnya.

Polisi pun melakukan penyelidikan. Hasilnya tak disangka-sangka.

 “Setelah diamankan, identitas orang tersebut bernama Solihin. Kita amankan dia di kantor, kita lakukan pemeriksaan. Dan hasilnya kondisi kejiwaan dari diduga pelaku yang kita amankan ini terganggu. Sehingga dia tidak bisa memberikan keterangan sebagaimana yang kita harapkan," kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Kelapa Dua, AKP Sumiran.

Polisi pun mendalami kondisi kejiwaan pelaku dan mengidentifikasi keluarganya.

"Selanjutnya kami, tim Reskrim Polsek Kelapa Dua, melakukan pencarian terhadap keluarga diduga pelaku. Dan sudah ditemukan. Dan dari keterangan keluarga juga dibenarkan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa,” tambahnya.

Polisi pun meminta pengelola SPBU untuk lebih waspada serta meningkatkan pengamanan agar peristiwa serupa tidak terulang. (act)

Lihat juga: NGAKUNYA LAGI CURHAT, EH ANGGOTA POLWAN KENA GEREBEK SAMA SUAMINYA SENDIRI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral