Mengaku Bisa Tarik Uang dari Alam Gaib, Dukun Abal-abal Ditangkap

Kamis, 7 Oktober 2021 - 14:10 WIB

Barito Utara, Kalimantan Tengah - Seorang pria di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah diringkus polisi atas aksinya menipu sejumlah korbannya, dengan mengaku sebagai dukun yang dapat mengambil berlian, dan bisa menggandakan uang secara gaib. Pelaku membawa kabur uang korban hingga ratusan juta rupiah.

Tembakan ke udara dilepaskan polisi saat menangkap pelaku penipuan berkedok sebagai dukun yang dapat mengambil berlian dan menggandakan uang hingga miliaran rupiah dengan ritual gaib.

Tersangka berinisial JH, warga Jalan Karya Praja, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Saat penggeledahan, polisi menemukan uang mainan pecahan Rp 100.000 sebanyak 221 lembar, hingga beberapa peralatan ritual yang digunakan JH untuk memperdaya korbannya.

Dalam penangkapan, polisi turut mengamankan tersangka lain berinisial IR yang tugasnya membantu mengambil uang dari korban, dan membelikan peralatan untuk ritual gaib.

Kasatreskrim Polres Barito Utara, AKP Tommy Palayukan mengatakan, tersangka mengiming-imingi korban bisa mengambil berlian dan menggandakan uang dengan cara gaib.

Korban yang percaya kemudian menyetor sejumlah uang dengan bertahap, namun setahun berlalu, berlian dan uang Rp 12 milia yang dijanjikan tak kunjung ada, dan korban melapor ke polisi.

Kedua tersangka masih dalam pemeriksaan polisi. Menurut pihak kepolisian, tidak menutup kemungkinan ada korban lain dari aksi tersangka.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral