Diduga Cabuli 5 Anak Di Bawah Umur, Pelaku Pedofil Ditangkap Polisi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:56 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Seorang pria di Surabaya, Jawa Timur dibekuk satuan Polisi Perlindungan Perempuan dan Anak karena diduga mencabuli lima anak perempuan di bawah umur. Jumlah korban diperkirakan bertambah karena belum semua korban melapor ke Polrestabes Surabaya.

Pria bernama Asik Ariyanto (51) ditangkap petugas unit PPA satreskrim Polrestabes Surabaya setelah diduga mencabuli lima bocah di Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menurut petugas, pria asal Gresik ini sehari-harinya tinggal menumpang di sebuah masjid yang ada di Asembagus, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan. Di lokasi itulah pelaku yang hingga kini belum menikah diduga melakukan perbuatan asusila kepada anak-anak di bawah umur.

Perbuatan korban sendiri terbongkar setelah sejumlah anak melapor ke orang tuanya. Lima orang korban kemudian melapor ke polisi. Untuk memperkuat bukti dalam kasus ini, kelima anak yang diduga menjadi korban asusila menjalani visum.

Sementara itu, pengurus Masjid tempat pelaku tinggal sehari-hari meminta masyarakat bijak menilai kasus ini dan tidak menyalahkan pengurus masjid, sebab pelaku bukanlah takmir masjid setempat.

Pengurus awalnya berusaha membantu menyediakan tempat tinggal sementara untuk pelaku. Pengurus masjid juga tidak menyangka jika orang yang dibantunya ternyata memiliki perilaku yang tidak baik.

Para korban kiri mendapatkan pendampingan khusus dari petugas unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya. Sementara, pelaku kini mendekam di sel tahanan.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral