Baru Saja Menikah, Suami Tega Bunuh Istri Demi Harta

Selasa, 9 November 2021 - 12:21 WIB

Pagaralam, Sumatera Selatan - Motif pembunuhan seorang istri yang mayatnya dimasukkan ke dalam karung oleh suaminya sendiri di Pagaralam, Sumatera Selatan mulai terungkap. Misteri ini terkuak setelah polisi menggelar rekonstruksi.
Penyidik mengungkapkan, suami tega membunuh istrinya karena ingin menguasai harta wanita yang baru dinikahi.
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan sadis yang menimpa Waldasih berusia 63 tahun, yang jasadnya terbungkus karung.
Reka adegan tersebut dilakukan pada tempat kejadian perkara di Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.
Inilah tersangka Syamsu ketika ia memperagakan 38 adegan aksi pembunuhan wanita dalam karung, yang merupakan istrinya sendiri.
Pada adegan ke-15, tersangka mempraktekkan bagaimana sang istri direnggut nyawanya. Usai mengeksekusi, pelaku mengikat tangan dan kaki korban dengan tali tambang. Setelah itu, jasad wanita yang baru tersangka nikahi itu dimasukkan ke dalam karung.
Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Pagaralam, Ajun Komisaris Polisi Najmuddin, pada rekonstruksi ini dilakukan 38 adegan oleh tersangka Syamsu. Menurutnya, motif tersangka membunuh diduga karena ingin menguasai harta korban. 
Aksi pembunuhan sebelumnya dilakukan tersangka pada 17 Oktober 2021 lalu. Konstruksi ini juga dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap untuk menjaga keamanan saat reka ulang berlangsung.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral