Tragis, Satu Nelayan Tewas Usai Perahunya Dihantam Ombak

Rabu, 10 November 2021 - 17:26 WIB

Kulon Progo, Yogyakarta - Sebuah kapal nelayan di Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo rusak setelah dihempas ombak, saat hendak melaut pada saat gelombang tinggi.
Satu orang nelayan Meninggal saat dibawa ke rumah sakit, dan satu lainnya masih menjalani perawatan. Insiden bermula ketika kapal pencari ikan nelayan di Pantai Glagah hendak melaut untuk menangkap lobster dan bawal putih saat kondisi gelombang cukup tinggi dan cuaca ekstrim.
Kapal nelayan sempat berhenti menunggu momentum ombak yang tepat, tapi posisinya terlalu kedepan dan mesin perahu tiba-tiba mati.
Di saat bersamaan, ombak datang dan menggulung hingga perahu terbalik dan terbelah menjadi dua. Sumadi sang ABK berhasil berenang ketepian, namun nahas sang tekong Sutarjan sempat terombang-ambing di laut dan sempat terhantam pemecah ombak.
Anggota yang sedang di lokasi kejadian dibantu warga langsung melakukan pertolongan untuk meraih korban yang sudah kelelahan terombang-ambing di laut.
Akibat Kejadian ini, korban Sutarjan warga Cilacap Jawa Tengah dinyatakan tewas saat dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami luka yang cukup serius, dan Sumadi anak buah kapal masih menjalani perawatan.
Petugas pun mengimbau para nelayan dan pengunjung pantai agar lebih berhati-hati mengingat cuaca yang buruk dampak Badai La Nina.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral