Mengapa Banyak Aksi Pamer Ngebut di Jalan Tol?

Kamis, 11 November 2021 - 17:04 WIB

Jombang, Jawa Timur - Aksi ngebut di jalan tol yang diunggah di media sosial rupanya tak hanya dilakukan sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. Di ranah maya, menjamur orang-orang yang justru pamer saat melajukan kendaraan mereka, di atas kecepatan rata-rata yang diperbolehkan, ketika berkendara di jalan bebas hambatan.
Masih segar dalam ingatan publik, saat sopir selebritas Vanessa Angel, Tubagus Joddy mengunggah IG Story saat dia mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, di jalan tol yang akhirnya menyebabkan kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan suaminya Bibi.
Rupanya Tubagus Jody Bukan satu-satunya. Di ranah maya bertebaran video-video yang merekam momen-momen warganet yang pamer tengah memacu kendaraan mereka dengan kecepatan tinggi, di jalan bebas hambatan.
Beberapa diantaranya bahkan tak segan melajukan kendaraan mereka hingga menyentuh kecepatan 180 km/jam. Padahal bila menilik pada aturan yang berlaku, untuk berkendara di tol dalam kota, kecepatan yang diperbolehkan ada 60 hingga 80 km/jam. Sementara di tol luar kota maksimal adalah 100 km/jam.
Tujuan aturan kecepatan batas berkendara di jalan tol tentu saja untuk mencegah terjadinya kecelakaan, apalagi di lokasi yang memang dikenal rawan. Maka sudah selayaknya para pengendara lebih mengutamakan keselamatan, bukan justru kecepatan. Apalagi hanya untuk keperluan konten di media sosial.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral