Bisnis Haram Bakso Ayam Tiren | Telusur

Jumat, 11 Februari 2022 - 23:06 WIB

Bantul, Yogyakarta - Kondisi pabrik bakso rumahan di Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta digerebek Satreskrim Polres Bantul karena menggunakan bangkai ayam sebagai bahan utama pembuatan bakso.

Ruang belakang rumah ini digeledah polisi. Diduga kuat ruangan ini digunakan untuk memproduksi bakso bangkai ayam atau bakso ayam mati kemarin (tiren). 

Polisi menemukan sejumlah bungkusan bakso siap edar yang diolah dari bangkai. Selain itu, ditemukan bangkai ayam yang siap produksi dan tulang-tulang yang telah diambil daging ayam tirennya. Kemudian ditemukan freezer yang digunakan untuk menyimpan bangkai ayam tersebut.

Dari penggerebekan ini, polisi mengamankan sepasang suami-istri yang merupakan otak dibalik penjualan bakso ayam bangkai di wilayah Bantul. Sang suami berperan dalam mencari supplier ayam tiren tersebut sedangkan istrinya berperan untuk memproduksi bakso ayam tiren. 

Dalam sehari, mereka mengambil ayam tiren dari supplier sebanyak 35 kilogram. Dari 35 kilogram tersebut kemudian diproduksi menjadi bakso ayam tiren mencapai 70-75 kilogram. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral