Puluhan OTK Berbaju Hitam Serang Perguruan Silat, Enam Anggota Alami Luka

Senin, 20 Juni 2022 - 11:18 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ratusan anggota perguruan silat asal Bojonegoro diserang puluhan orang tidak dikenal berkostum serba hitam di Surabaya, Jawa Timur. Akibatnya sempat terjadi keributan di depan Mapolsek Cerme, Gresik.

Ratusan anggota perguruan silat Pagar Nusa asal Bojonegoro ini awalnya hendak meminta perlindungan di Mapolsek Cerme, Gresik setelah sebelumnya diserang dan dilempar batu oleh kelompok lain yang tak dikenal di wilayah Pakal Benowo Surabaya.

Namun ratusan pesawat ini tiba-tiba terpancing emosi dan berusaha mengejar dan menyerang balik pelaku penyerangan dan pelemparan. Beruntung petugas Polsek Cerme berhasil menangkap satu terduga penyerangan dan pelemparan. Untuk menghindari amukan massa, seorang pelaku segera dijauhkan dari lokasi oleh aparat.

Menurut ketua rombongan dan mereka baru pulang dari sebuah acara di Surabaya. Namun dalam perjalanan pulang mereka diserang oleh puluhan orang tak dikenal berkostum serba hitam. Mereka Keluar dari gang pemukiman dan menyerang rombongan menggunakan batu dan kayu.

Akibat serangan itu enam anggota pesilat Pagar Nusa terluka di bagian kepala dan tangan, dan dua mobil yang mereka gunakan hancur di bagian kaca depan dan belakang.

Belum diketahui secara pasti motif penyerangan ini. Aparat kemudian berusaha memulangkan para rombongan ke arah Bojonegoro dengan pengawalan ketat.

Sementara itu, empat korban luka dalam peristiwa ini dirawat di rumah sakit Islam RSI Benowo Surabaya. Sedangkan dua korban luka ringan lainnya dirawat di Puskesmas Cerme.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral