Polisi Olah TKP Peristiwa Laka Bus Pariwisata di Tabanan

Senin, 20 Juni 2022 - 11:50 WIB

Tabanan, Bali - Ditlantas Polda Bali melakukan olah tempat kejadian perkara (TPK) dengan gunakan alat Traffic Accident Analysis pasca kecelakaan bus pariwisata yang menabrak kendaraan dan memakan korban di Tabanan, Bali. Alat ini digunakan untuk merekonstruksi kejadian kecelakaan dengan merekam TKP secara digital melalui alat 3D scanner.

Arus kendaraan di Jalan Raya Denpasar-Singaraja di Desa Pacung, Bali yang merupakan lokasi kecelakaan lalu-lintas bus pariwisata dihentikan sementara waktu saat olah tempat kejadian perkara berlangsung. 

Olah TKP yang dilakukan petugas Ditlantas Polda Bali ini menggunakan peralatan canggih untuk merekam lokasi kecelakaan lalu lintas secara digital. Alat scanner tiga dimensi ini digunakan dalam kasus kecelakaan lalu lintas.

Petugas melakukan perekaman menggunakan alat TTA ini di beberapa titik sepanjang 500 meter dari lokasi awal bus kehilangan kendali hingga lokasi terperosoknya bus.

Sebelumnya akibat rem blong, sebuah bus pariwisata menabrak belasan mobil dan motor di Jalan Raya Denpasar-Singaraja di Desa Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali Sabtu (18/6/2022) siang.

Sedikitnya 12 mobil rusak parah dihantam bus pariwisata yang melaju sepanjang satu kilometer, sebelum sopir bus banting setir untuk menghentikan laju kendaraan. Satu orang tewas dan sejumlah korban lainnya luka-luka akibat kecelakaan Ini. Sementara polisi telah menetapkan AS sopir bus maut sebagai tersangka.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral