Pegawai Negeri Timbun Solar di Kudus, Petugas Temukan 12 Ton BBM Bersubsidi

Selasa, 6 September 2022 - 11:53 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Tim gabungan Polda Jawa Tengah bersama Satuan Reskrim Polres Kudus, Jawa Tengah mengungkap penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar sebanyak 12 Ton di wilayah Kudus, Jawa Tengah. Aksi tersebut dilakukan oknum ASN selama enam bulan.

Sebuah gudang di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terlihat dipasang garis polisi setelah tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Satuan Reskrim Polres Kudus melakukan penggerebekan di lokasi tersebut yang diduga sebagai tempat penyimpanan BBM bersubsidi.

Dalam penggerebekan, petugas menemukan sebanyak 12 ton BBM bersubsidi jenis solar disimpan dalam 17 bak tampung. BBM tersebut diduga berasal dari para pengepul yang mengumpulkan BBM dari sejumlah SPBU di Kabupaten Kudus dengan cara menggunakan jerigen. Jerigen tersebut dikumpulkan di gudang kemudian diambil truk pengangkut untuk selanjutnya dijual ke konsumen yang tidak dapat kuota BBM subsidi.

Selain mengamankan barang bukti 20 ton BBM jenis solar, polisi juga mengamankan tiga tersangka. Salah satunya adalah seorang ASN yang berperan sebagai pemilik dan penyewa gudang.

Menurut kepolisian praktek penimbunan yang dilakukan oleh anggota ASN itu dilakukan lantaran desakan ekonomi karena terlilit hutang.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral