Ahmad Dhani Blak-blakan soal Royalti Lagu dan Perseteruannya dengan Once Mekel

Senin, 24 April 2023 - 14:30 WIB

Jakarta, tvOnenewsc.com - Perselisihan datang dari internal band legendaris Dewa 19 yakni Ahmad Dhani dan Once Mekel, yang mempermasalahkan soal royalti lagu dan Ahmad Dhani melarang Once membawakan lagu-lagu milik Dewa 19. 

Ramainya pemberitaan soal isu renggangnya hubungan antara Ahmad Dhani dan Once Mekel menyeruak ke publik dan jadi sorotan seminggu terakhir, ayah dari Al Ghazali itu memberi ultimatum terkait larangan keras terhadap Once menyanyikan lagu Dewa 19.

Pendiri grup band Dewa 19 ini kemudian blak-blakan mengenai perseteruan antara dirinya dan Once Mekel serta memberikan pandangannya tentang sistem royalti di Tanah Air kepada tvOnenews.

Dhani pun menceritakan asal mula mengapa keributan yang menyeret dirinya dan sang mantan vokalis Desa 19, Once, terjadi.

“Dahulu kala tahun 2010 itu Once menyatakan diri keluar dari Dewa 19. Ya saya enggak mau nanya kenapa sebabnya ya, pokoknya dia mau keluar. Tapi ternyata kita baru sadar bahwa konsep keluar itu ternyata dengan pikiran bahwa dia masih bisa nyanyiin lagu Dewa 19,” tutur Dhani.

Dhani berpikir, Once keluar dari Dewa 19 karena sudah tidak mau membawakan lagu-lagu Dewa 19. Namun ternyata, meskipun sudah keluar dari Dewa 19, Once masih membawakan lagu-lagu Dewa 19.

“Dan ternyata jualannya itu lagu Dewa 19 ternyata selama ini, begitu. Itu kan enggak fair jadinya,” ucap Dhani.

Dhani mengaku saat itu dirinya tidak paham soal hukum. Jika dirinya paham bahwa Once akan membawakan lagu-lagu Dewa 19 setelah tidak menjadi anggoa Dewa 19, dirinya tentu akan melarang Once untuk tidak membawakan lag-lagu Dewa 19.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral