4 Sayuran Ini Sangat Bagus Dikonsumsi Rutin! Berikut Manfaatnya

Selasa, 6 Juni 2023 - 08:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Serat sangat dibutuhkan dalam kelangsungan metabolisme manusia yang juga berguna untuk memelihara usus. Kandungan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayur, namun dari sekian banyak jenis sayur hijau ternyata terdapat 4 sayur hijau yang memiliki serat lebih tinggi. 

Adapun 4 sayur hijau tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai berikut. 

1. Selada air, sayuran ini memiliki kandungan banyak nutrisi seperti serat dan mineral yang tinggi. Tak hanya itu, sayuran ini juga mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan dan berperan penting dalam sistem imun.

Dengan kandungan yang dimilikinya, selada air dipercaya dapat menurunkan risiko kanker, memperkuat tulang, meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan mata. 

2. Sawi putih, yang memiliki kalori: 9, air: 96,6 gram, protein: 1,0 gram, karbohidrat: 1,7 gram, serat: 0,8 gram, kalsium: 56 gram, memiliki manfaat menguatkan gigi dan tulang, melawan kelelahan dan anemia, membantu mengatur tekanan darah dan baik untuk kesehatan jantung. 

3. Chard adalah sayuran berdaun hijau yang tangkai daunnya berukuran besar dan sering tumbuh terpisah dari helai daun. Diketahui chard memiliki kandungan protein: 1,8 g, lemak: 0,2 g, karbohidrat: 3,74 g, serat: 1,6 g yang dipercaya dapat menjaga kadar gula darah dan mengurangi resistensi insulin.

4. Sayur bayam memiliki kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan magnesium, dimana beragam nutrisi tersebut diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral