Dibalik Suksesnya Konser Dewa 19 Bersama Musisi Internasional dan Mengukir Sejarah di Solo

Senin, 31 Juli 2023 - 14:32 WIB

Solo, tvOnenews.com - Konser Dewa 19 All Star di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah ini benar-benar mengukir sejarah. Ribuan penonton tumpah ruah menikmati konser grup band kesayangan mereka.

Tim tvOne yang diwakili oleh Shinta Syamsul Arief berkesempatan untuk melakukan wawancara bersama dengan promotor perhelatan Konser Dewa 19 All Star tersebut, Susan dan Aldo. 

Pada sesi wawancara ini Aldo menyebutkan alasan pemilihan Solo sebagai titik awal penyelenggaraan Konser Dewa 19 All Star.

“Sebenarnya bukan Solo yang pertama kali (dituju) tapi Surabaya. Nah, Surabaya tapi pada saat itu lagi ada persiapan Piala Dunia U-20 yang tertunda, yang paling siap adalah Kota Solo. Akhirnya kita coba ketemu Mas Walikota, izin, akhirnya beliau setuju ya kita jalan di kota Solo pertama,” ungkap Aldo pada Shinta Syamsul Arief tvOne (29/7/2023). 

Alasan lain dipilihnya Solo sebagai lokasi awal dari Konser Dewa 19 All Star adalah kota ini merupakan tempat pertama band tersebut menggelar pertunjukkan di tahun 1992. 

Tidak main-main, konser Dewa 19 di Solo turut menghadirkan sejumlah musisi legendaris yang disebut dengan ‘All Star’ seperti Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Ron ‘Bumblefoot’ Thal.

Musisi-musisi kelas dunia tersebut dihadirkan dengan maksud untuk menunjukkan bahwa Dewa 19 patut bersanding dengan musisi-musisi legendaris dunia. 

“Supaya para penonton dan fans-fans Dewa maupun pecinta musik Indonesia bisa melihat level Dewa, kalau yang kita bilang jago banget, pada saat kita taruh sepanggung dengan para legend-legend dunia itu akan seperti apa,”jelas Susan, salah satu promotor acara (29/7/2023). 

Tim tvOne juga berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan personil Dewa 19 dan All Star. 

Selain Ahmad Dhani, Dewa 19 dalam agenda tersebut mengundang Ari Lasso, Ello, Virzha, dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros. 

Saat ditanya mengenai konsep dari acara Konser Dewa 19 All Star, Ahmad Dhani menjawab bahwa temanya adalah music for fun. 

“Kita nggak perlu menunjukkan apa-apa lagi Dewa 19 seperti apa, yang penting kita senang main musik. Tidak hanya penonton tapi kita semua (seluruh penampil) juga senang,” sebut Ahmad Dhani. (lsn/awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral