Penduduknya Panjang Umur! Ini 5 Negara Tersehat di Dunia

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Siapa yang tak senang jika bisa hidup sehat dengan dukungan lingkungan negaranya? 

Hidup sehat selalu menjadi impian setiap orang. Namun biasanya hidup sehat itu berpacu pada pola makanan yang sehat disertai olahraga yang dilakukan secara rutin.

Pola hidup sehat memang harus diawali dari diri sendiri. Tetapi tak hanya itu saja, peran pemerintah untuk mencip cakan negara yang sehat menjadi faktor penting agar bisa membentuk karakter masyarakatnya terbiasa menjalani pola hidup yang sehat.

Hebatnya penelitian dari Bloomberg Global Health index yang terdiri dari 163 negara tersehat di dunia ada di dunia, ada lima negara yang masuk dalam daftar negara tersehat di dunia.

Australia
Negara yang memiliki binatang khas kangguru ini masyarakatnya gemar berolahraga serta memakan makanan yang sehat.

Kebiasaan inilah yang menyeret negara Australia mendapatkan nilai 89,24 lalu masuk dalam posisi sebagai negara paling sehat kelima di dunia.

Singapura
Negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia ini mendapatkan nilai 90,23.

Hal ini juga menjadikan Singapura sebagai negara tersehat nomor satu di Asia.

Negara yang juga dikenal dengan sebutan The Lion City ini memang dikenal sangat ketat dan disiplin soal aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh rakyatnya,

Hanya ada sedikit orang yang merokok di negara ini. Tak hanya itu saja, lingkungan Singapura juga termasuk lingkungan yang sangat bersih.

Sebab tak ada orang yang mau membuang sampah sembarangan di negara ini karena jika hal ini dilanggar bisa-bisa Anda dikenakan denda yang cukup besar.

Swiss 
Swiss yang terkenal akan panorama indah dari pegunungan Alpen ini bisa memberikan udara bersih dan segar yang menjadi kunci sehat masyarakat Swiss.

Tak hanya itu pemerintah Swiss bahkan memberikan jaminan kesehatan bagi setiap warganya.

Maka hal inilah yang membuat negara Swiss masuk dalam daftar negara tersehat di dunia dengan nilai 90,7 di urutan kedua.

Islandia
Negara yang terkenal akan warisan sastra ini mendapatkan nilai sebesar 91,21.

Nilai yang cukup tinggi didapat karena mayoritas masyarakatnya sangat aktif dan memiliki pola makan yang sehat.

Bahan makanan favorit di negara ini berupa ikan laut. Bahkan rata-rata masyarakat Islandia dapat hidup hingga usia 80 tahun.

Tak hanya itu intahnya juga menjamin kesehatan masyarakat sehingga hampir semua rumah sakit di negara ini dibangun dan dinaungi oleh pemerintahnya.

Italia
Negara yang terkenal sebagai tempat lahirnya makanan pizza dan pasta ini mendapatkan nilai tertinggi yaitu 93,11.

Selain makanannya yang terkenal lezat, ternyata makanan khas negara ini memiliki nutrisi yang sehat bagi masyarakatnya karena warga Italia terkenal menyukai makanan salad sayuran yang diolah bersama minyak zaitun .

Bahkan masyarakat di negara ini terbiasa menggunakan minyak zaitun saat mengolah makanan, karena khasiat minyak zaitun tak bisa dipungkiri akan kadar kolesterol yang lebih rendah dari minyak kelapa.

Hal inilah yang membawa negara Italia menduduki peringkat nomor satu sebagai negara tersehat di dunia. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral