Jadi Simbol Dukung Palestina, Ini Manfaat Ajaib Semangka

Selasa, 7 November 2023 - 17:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buah semangka belakangan tengah naik daun di media sosial. Gambar potongan buah semangka dengan berbagai versi dibagikan banyak orang di ruang publik.

Semangka digambarkan sebagai simbol dukungan untuk Palestina ketika serangan Israel semakin masif.

Lalu bagaimana awal mula buah menyegarkan ini menjadi simbol negara Palestina?

Kala pemerintah Israel membuat aturan mengibarkan bendera Palestina di depan umum sebagai pelanggaran pidana di Gaza dan Tepi Barat, warga Palestina punya cara menyiasatinya dengan menggunakan semangka.

Pasalnya ketika dibelah semua unsur warna bendera nasional Mereka terlihat pada buah semangka: merah, hitam, putih dan hijau.

Semangka memang buah paling ikonik yang menggambarkan Palestina karena tumbuh di seluruh tanah Palestina dari Jenin hingga Gaza.

Penggunaan semangka sangat populer di beberapa resep makanan dan budaya mereka.

Buah ini tumbuh di Timur Tengah selama berabad-abad dan menjadi hidangan yang populer di Gaza selatan. 

Fatet ajer merupakan makanan yang kerap disantap warga Palestina yang berisi semangka mentah, terong, paprika, dan tomat, yang dipanggang dan direbus.  

Selain itu, buah semangka juga menjadi representasi identitas nasional Palestina terkait dan tanah dan perlawanan mereka. 

Selain bermanfaat sebagai simbol perjuangan, nyatanya semangka juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Simak selengkapnya. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral