Harus Tahu! Buah Lemon dapat Atasi Banyak Penyakit! | lifestyleOne

Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:04 WIB

Jakarta - Lemon merupakan salah satu buah yang populer di Indonesia. Rasnaya yang masam membuat lemon cocok untuk diolah dalam beragam jenis makanan dan juga minuman. 

Tak hanya itu, lemon sendiri memiliki banyak keunggulan. Tahukan Anda jika jeruk lemon memiliki beragam jenis? Ya, ada jeruk lemon jenis lokal dan ada pula yang import. Baik lemon lokal maupun lemon yang berasal dari luar negeri, keduanya sama-sama mempunyai beberapa manfaat. 

Lantas bagaimana ya membedakannya? Dan apakah lemon lokal maupun import memiliki manfaat yang berbeda pula? Dalam hal ini, dr Lonah Spesialis Farmakologi Klinis akan menjelaskannya. 

Seperti yang diketahui lemon yang beredar di masyarakat ada dua jenis, keduanya memiliki perbedaan dalam segi fisik. Lemon loka memiliki bentuk yang lebih bulat, ukurannya lebih kecil, dan rasanya yang lebih asam.

Sedangkan lemon import memiliki bentuk yang oval atau lonjong dan aromanya lebih segar. Namun, kandungan nutrisi di kedua jenis lemon tersebut secara umum tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama mengandung vitamin C, vitamin A, mineral, dan berbagai jenis vitamin B yang bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu, di kedua jenis lemon tersebut juga mengandung senyawa yang memiliki efek antioksidan yang sangat baik untuk membantu meredakan proses peradangan. Untuk mendapatkan manfaat buah lemon, tentunya kita harus dapat memilih buah lemon dengan kualo=itas yang baik.

Pilihlah buah lemon dengan aroma yang lebih segar, memiliki warna kulit yang lebih cerah berwarna kuning tua tanpa bercak ataupun memar. Perlu diketahui, semakin berat massa buah lemon serta semakin tipis kulitnya maka semakin banyak kandungan air yang terdapat didalam buah tersebut.

Sementara itu, mengonsumsi buah dan sayur-sayuran membantu meningkatkan imunitas terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Salah satu buah yang dicari di tengah pandemi ini adalah buah lemon. Lantaran dipercaya dapat meningkat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari paparan virus dan juga bakteri.

Di masa pandemi sekarang ini, banyak orang yang mengonsumsi lemon dengan cara mencampur potongan buah lemon pada air yang akan diminum. Tentunya bukan rahasia lagi, bahwa lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C.

Mengonsumsi vitamin C rutin setiap hari dengan jumlah yang cukup sangat baik untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh, terlebih lagi di masa saat ini. (adh)
 

Lihat juga: Obat Alami Cegah Perkembangan Sel Kanker Paling Efektif

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral