Punya Masalah Bau Mulut, Ini Cara Mengatasinya

Jumat, 17 September 2021 - 14:21 WIB

Bau mulut merusak segalanya seperti pertemanan, karir, bahkan sampai percintaan. Bau mulut tak sedap memang sering menjadi masalah yang cukup mengganggu. Bukan hanya merusak penampilan saja namun bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Bau mulut atau halitosis adalah salah satu gejala yang sering dikeluhkan. Penyebab dari bau mulut tersebut bisa dari gigi, bisa dari THT, bisa dari saluran pencernaan, bisa dari paru-paru, dan bahkan faktor psikis. Namun terbukti 80% kasus bau mulut diakibatkan karena masalah pada kesehatan gigi dan mulut seperti gigi berlubang.

Selain itu bau mulut bisa juga disebabkan oleh sesuatu yang masuk dalam perut. Jika anda mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma tajam tak jarang bisa meninggalkan bekas di mulut seperti merokok, makan durian, atau makan bawang putih.

Saat perut terasa perih kembung dan mual juga merupakan indikasi adanya masalah pada gangguan pencernaan. Naiknya asam lambung adalah pemicu rasa tidak nyaman tersebut. Asam lambung kronis juga bisa menjadi penyebab bau mulut fakta.

Jadi kalau kita mengalami gangguan bau mulut mau pastikan dulu ya apa sih sebenarnya yang terjadi. Agar bisa dicegah atau diobati secara tepat.
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
Viral