Perlu Tahu! Biji Pala Ampuh Membuat Kita Tidur Lelap

Jumat, 17 September 2021 - 16:16 WIB

Jakarta - Seperti diketahui, khasiat dan manfaat biji pala tidak usah diragukan lagi.  Buah pala adalah rempah yang berhasiat untuk kesehatan. Biji dari buah pala ini juga dapat dimanfaatkan untuk tambahan penyedap masakan tapi ada baiknya kita paham apa kandungan yang terdapat dalam biji pala.

Menurut penjelasan dr. Wawaimuli Arozal Spesialis Farmakologi buah pala yang kita kenal selama ini terdiri dari dua bagian yaitu bagian dagingnya dan bagian bijinya kita bisa memanfaatkan, baik buahnya maupun bijinya. Diketahui, biji pala mengandung banyak zat aktif terdiri dari dua bagian yakni metabolit primer dan metabolit sekunder metal bullet primer.

Artinya di dalam biji pala ini terkandung banyak karbohidrat kemudian protein dan serat serta juga banyak mengandung elektrolit misalnya kalsium magnesium dan zat besi Disamping itu biji pala juga mengandung banyak metabolit sekunder inilah yang memiliki khasiat farmakologi. 

Sejak zaman dahulu kala kita tahu bahwa nenek moyang kita sudah menggunakan biji pala untuk mengatasi berbagai penyakit salah satu yang paling terkenal adalah biji pala dapat membantu mengurangi keluhan gangguan tidur atau insomnia. Hal itu karena memang kandungan aktif yakni mistirisin yang terdapat di dalam biji pala ini mempunyai efek sedasi. Disamping itu dia juga memiliki efek menenangkan atau antiansietas. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral