Empon-empon Nusantara, Herbal Berkhasiat Penguat Imun Tubuh

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:31 WIB

Jakarta - Memasuki akhir tahun baru dan musim liburan, kasus Covid-19 dikhawatirkan akan melonjak. Mengingat kini Indonesia tengah diserang oleh varian Covid-19 omicron yang menurut informasi penularannya lebih cepat.

Untuk itu, penting bagi kita selalu menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari virus-virus yang akan menyerang tubuh. Menjaga kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat, mulai dari menjaga makanan yang sehat, berolahraga dan istirahat.

Tak hanya itu, ternyata mengkonsumsi herbal empon-empon yang terbuat dari jahe, kunyit, kencur, temulawak dan juga kayu manis dipercaya secara turun temurun dapat menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi empon-empon tersebut bisa meningkatkan imunitas tubuh apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Diketahui bahwa bahan-bahan yang ada dalam empon-empon mengandung senyawa aktif ya seperti jahe mengandung senyawa aktif yang fungsinya adalah sebagai antiinflamasi, antioksidan, antivirus, antibakteri dan juga dapat meningkatkan proliferasi dari limfosit sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, kunyit mengandung zat aktif yakni kurkuminoid. Kurkuminoid ini dapat meningkatkan fungsi dari sel imun tubuh. Meski memiliki khasiat baik untuk tubuh, tapi perlu diperhatikan pengolahannya baik dari pemilihan bahan dan juga kebersihan bahan serta alatnya. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral