Waspada Gigitan Nyamuk! Berbagai Penyakit Mengintai

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:00 WIB

Jakarta - Orang Indonesia mungkin sudah terbiasa dengan nyamuk karena hidup di negara tropis. Namun belakangan ini, populasi nyamuk di Indonesia makin banyak dan juga ganas.

Kehadiran serangga penghisap darah ini tak pernah berhenti mengganggu manusia.Gigitannya akan membuat kita merasa gatal. Bahkan beberapa jenis nyamuk bisa menularkan penyakit berbahaya lewat gigitannya yang bisa saja menyebabkan kematian, seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, dan beberapa penyakit bahaya lainnya.

Cara yang paling tepat mencegah risiko tersebut adalah dengan menghindari gigitan nyamuk dan mencegah populasinya berkembang biak. Karena sifatnya yang cepat mewabah setiap musim hujan tiba pemerintah menggenjot sosialisasi gerakan 3M yaitu menutup, menguras, dan mengubur untuk memberantas penyakit yang dibawa langsung oleh nyamuk-nyamuk nakal ini.

Banyak faktor yang membuat nyamuk berkembang biak dengan cepat. Untuk mengatasinya, ada juga sebagian orang yang menggunakan racun serangga dan membakar obat nyamuk. Beberapa orang ternyata digigit nyamuk lebih sering ketimbang yang lainnya. Hal ini tentu saja menyebalkan, apalagi jika sedang beristirahat atau di tengah aktivitas.

Satu gigitan nyamuk bisa berakibat buruk bagi kesehatan. jadi selalu lindungi diri anda dan juga keluarga dari gigitan nyamuk. Bagaimana caranya? simak dalam pembahasan berikut ini!(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral