Jenis Deodoran yang Digunakan untuk Menghilangkan Bau Badan

Rabu, 30 November 2022 - 19:30 WIB

Jakarta - Tak hanya menghilangkan bau badan, deretan penghilang bau badan alami ini juga memiliki sejumlah khasiat lain bagi kesehatan.

Berkeringat merupakan hal alami dan sangat wajar yang dialami kita semua. Manusia mengeluarkan keringat sebagai media untuk mengeluarkan sisa metabolisme dan racun dalam tubuh.
 
Tubuh mengeluarkan aroma tak sedap juga hal yang wajar karena kulit manusia selalu bersentuhan dengan bakteri.
 
Maka dari itu terciptalah satu produk disebut deodoran untuk menghilangkan bau tak sedap yang dikeluarkan oleh tubuh.
 
Deodoran bukanlah barang baru, produk ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Dahulu bangsa Mesir kuno saat itu menggunakan sejumlah rempah-rempah seperti jeruk dan kayu manis untuk menghalau bau tak sedap yang dikeluarkan oleh tubuh.
 
Lalu deodoran juga dikembangkan di Timur Tengah hingga membuat terobosan ke Eropa pada sekitar abad ke-13.
 
Deodoran pertama yang dikenal masyarakat modern sekarang ini diproduksi massal dengan nama MUM pada tahun 1888 dengan memiliki bentuk semacam krim yang dioleskan ke ketiak dengan tangan.
 
Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis deodoran tradisional yang masyarakat Indonesia gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dalam tubuh.
 
Daun sirih, daun kemangi, dan daun beluntas dikenal sebagai antiseptik dan juga mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan.
 
Selain itu ada juga jeruk nipis jahe jeruk purut bunga kecombrang ataupun mentimun, digunakan masyarakat Indonesia untuk menghilangkan bau badan.
 
Pada zaman sekarang ada beberapa jenis deodoran yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat seperti deodoran jenis stick. Deodorant jenis ini termasuk paling nyaman karena cepat kering dan meresap.
 
Deodorant stick ini cocok untuk daerah yang beriklim tropis atau anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan.
 
Berikutnya deodorant jenis roll on. Deodorant jenis ini berupa cairan yang dikemas dalam tabung plastik kecil dan berbentuk roll on.
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral