Menangis Tersedu-sedu, Ricky: Tidak Ada Niat Menghilangkan Nyawa Yosua

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Terdakwa Ricky Rizal menangis saat menceritakan peristiwa yang terjadi pada tanggal 7 Juli 2022 di rumah Magelang yang membuatnya didakwa ikut melakukan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal ini disampaikan saat Ricky Rizal membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (24/1/2023).

Ricky mengatakan ia tidak pernah membayangkan dirinya melakukan perbuatan melawan hukum saat itu.

Saat itu Ricky mengamankan senjata Steyr AUG dan pistol HS-9 milik Brigadir J setelah terjadi keributan antara Yosua dan Kuat Ma’ruf.

Ia menegaskan bahwa dirinya tak mengetahui rencana pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

“Dengan tegas saya sampaikan saya tidak pernah tahu ada rencana pembunuhan, apalagi dianggap sebagai bagian dalam rencana tersebut,” kata Ricky.

Ricky juga mengaku tak mengetahui permasalahan antara istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan Brigadir J dan adanya ancaman yang diberikan oleh Brigadir J kepada Putri.

Ricky menyebut tak pernah ada permasalahan antara dirinya dengan Brigadir J baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

Ia membantah menerima perintah mengamankan senjata Brigadir J sebagaimana yang dituduhkan oleh jaksa bahwa hal itu menjadi bagian dari perencanaan pembunuhan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral