Pembacaan Pleidoi Putri Candrawathi Bertajuk "Surat dari Balik Jeruji"

Rabu, 25 Januari 2023 - 13:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjalani sidang pembacaan nota pembelaan atau pledoi dalam perkara pembunuhan Brigadir Yosua di PN Jakarta Selatan, pada Rabu (25/1/20223). 

Putri memberi judul peldoinya “surat dari balik jeruji”. Dalam nota pembelaannya, Putri mengaku jika Tuhan mengizinkan ia ingin memeluk anak-anaknya. 

“Jika Tuhan mengizinkan, saya ingin kembali memeluk putra-putri saya,” tutur Putri. 

“Kami punya anak yang butuh perhatian orang tua, apalagi ibu. Saya punya anak bayi 10 bulan, sedangkan kakak-kakaknya masih sekolah. Apalagi di situasi seperti ini anak ketiga kami baru tahu kalau bapak ibunya ditahan sejak bulan Oktober karena dia masih karantina di sekolahnya,” terangnya.

Putri pun menyebut nota pembelaan ini ditulis seorang perempuan yang disakiti dan difitnah. 

Dalam kesempatan di persidangan, Putri Candrawathi menegaskan beberapa hal terkait fakta-fakta yang terungkap.

Menurutnya, Brigadir J telah melakukan tindakan kekerasan seksual kepadanya di Magelang, Jawa Tengah. 

"Saya adalah korban kekerasan seksual, pengancaman, dan penganiayaan yang dilakukan almarhum Yosua," kata Putri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Putri menjelaskan tidak pernah merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J, sebagaimana dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). 

Menurutnya, kedatangan ke rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan, hanya untuk beristirahat. 

"Saya sepenuhnya tidak mengetahui suami akan datang ke Duren Tiga 46, lokasi di mana saya beristirahat melakukan isolasi dan menunggu hasil PCR," jelasnya.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral