Geger Mantan Walikota Blitar Menjadi Otak Perampokan Rumah Dinas

Minggu, 29 Januari 2023 - 13:30 WIB

Blitar, tvOnenews.om - Kasus perampokan disertai dengan penyekapan di rumah dinas Walikota Blitar, Jawa Timur sangat mengejutkan.

Otak kejahatan tersebut ternyata adalah mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar yang terjerat kasus suap proyek pembangunan gedung baru SMPN 3 Blitar.

Samanhudi baru saja bebas dari hukuman kasus tersebut Oktober lalu.

Terungkap sudah siapa dalam dibalik perampokan dan penyekapan yang terjadi di rumah dinas Walikota Blitar, Santoso, beberapa waktu lalu.

Mantan Walikota Blitar Samanhudi diduga menjadi otak perampokan usai digelandang petugas menuju Mapolda Jawa Timur.

Samanhudi diketahui baru saja bebas dari hukuman 4 tahun 4 bulan penjara karena terjerat suap proyek pembangunan gedung baru SMPN 3 Blitar.

Penangkapan ini membuat Walikota Blitar saat ini Santoso mengaku tak percaya orang yang merancang perampokan adalah mantan atasan dan mentornya sendiri.

Samanhudi diduga dendam kepadad Santoso karena mengungkap kasus suap yang menyeretnya ke penjara saat masih menjabat Walikota.

Nama Samanhudi muncul dari hasil pengembangan penyidikan 3 tersangka yang diketahui saling mengenal saat mendekam di Lapas Sragen, Jawa Tengah. Mereka diduga merencanakan perampokan dari sana.

Saat ini polisi masih mendalami dugaan Samanhudi lah yang memerintahkan dan menyediakan dana persiapan perampokan di rumah dinas Walikota pada Desember 2022 lalu tersebut.

Sementara itu polisi juga masih memburu dua pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral