Deretan Cuplikan Peristiwa Bersejarah yang Berhasil Diliput tvOne

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari ini 14 Februari 2023, tepat 15 tahun tvOne mengudara sebagai televisi berita nomor satu di Indonesia.

Berikut beberapa peristiwa bersejarah yang berhasil diabadikan oleh tim tvOne untuk disajikan kepada pemirsa.

Hari ini, 15 tahun silam tepatnya 14 Februari 2008 tvOne resmi mengudara. Peresmian dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia saat itu Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengusung tagline ‘Memang Beda’, selama lebih dari satu dekade tvOne terus bertransformasi menjadi televisi berita terdepan.

Pada 18 November 2008, tvOne menjadi televisi pertama yang mengabarkan peristiwa eksekusi terpidana mati bom Bali 1.

Gempa yang meluluh lantahkan Bumi Minang 14 tahun lalu, menjadi salah satu sejarah yang terekam dalam perjalanan tvOne di awal kelahiran.

Pemimpin redaksi tvOne, Karni Ilyas pun turun langsung ke lokasi bencana melaporkan perkembangan terbaru evakuasi dan penyelamatan korban.

tvOne juga menjadi televisi yang berada di garis terdepan saat penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah pada Agustus 2009 silam.

27 Maret 2009, jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Tangerang Selatan, Banten menjadi salah satu bencana terburuk yang berhasil kami abadika.

Tim liputan tvOne ikut terjun secara langsung melaporkan kondisi terkini proses evakuasi korban. Tim tvOne juga berhasil menyajikan visual-visual dramatis pasca bencana.

Insiden ini mengakibatkan 99 orang meninggal dunia dan menghancurkan ratusan rumah warga.

Erupsi dahsyat Gunung Merapi pada 26 Oktober 2010 Salah satu peristiwa bencana terbesar yang berhasil diabadikan jurnalis tvOne.

Jurnalis tvOne melaporkan secara langsung dari titik-titik lokasi gempa yang sulit dijangkau hingga ikut serta dalam proses evakuasi korban, ermasuk sang juru kunci Gunung Merapi Mbah Marijan .

Tak hanya di dalam negeri, eksistensi tvOne melebar hingga ke mancanegara.

tvOne mengirimkan jurnalis terbaiknya untuk meliput dampak gempa dan tsunami yang menerjang Jepang pada tahun 2011.

Pada 9 Mei 2012, pesawat Sukhoi Superjet 100 menabrak tebing Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 8 kru dan 37 penumpang tewas.

Gambar-gambar eksklusif dari proses evakuasi bangkai pesawat dan korban menunjukkan komitmen kami sebagai televisi berita nomor satu di Indonesia.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral