Presiden Jokowi Resmi Buka Pameran IIMS 2023

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta hari ini (16/2/2023).  

IIMS yang berlangsung hingga 26 Februari mendatang ini diikuti oleh 165 brand, 45 diantaranya adalah merek kendaraan roda empat roda dua dan kendaraan listrik. 

Sementara itu, untuk kendaraan listrik total akan ada 15 brand, 14 motor satu mobil Tesla dan produk yang diluncurkan termasuk motor listrik. 

Dalam kunjungannya ke pameran IIMS hari ini, Presiden Joko Widodo menyatakan industri otomotif di Indonesia terus mencatat trend yang positif. 

“Tren semua negara mendorong penggunaan mobil listrik. Saya mengajak industri otomotif untuk melihat tren ini dan sedikit semi sedikit menggeser industri yang hampir semua negara ke arah itu dari combustion geser ke mobil listrik, karena pemerintah sekarang ini terus mendorong dari hulu sampai hilir ekosistem besar mobil listrik segera dimiliki sehingga bisa masuk supply chain global," ujar Presiden Republik Indonesia tersebut. 

Selain Presiden Joko Widodo, sejumlah pejabat kabinet Indonesia Bersatu, Ketua MPR RI, dan Duta Besar Kamboja, pimpinan Agen Pemegang Merek turut hadir dalam seremonial pembukaan hajatan berskala internasional ini. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral