Ini Alasan Mengapa Kapolda Jambi Tidak Lebih Dulu Dievakuasi

Selasa, 21 Februari 2023 - 17:35 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Hari ini (21/2/2023) tim penyelamat dan medis berhasil mengevakuasi para korban jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi. Dalam proses evakuasi, terdapat alasan utama mengapa sang Kapolda tidak diselamatkan terlebih dahulu. 

Sebelumnya diketahui yang sudah berhasil dievakuasi adalah Kopilot AKP Ali Nurdin, Kopilot AKP Amos, ADC Kapolda Jambi Briptu Murhadi, Dirkrimum Polda Jambi Andre Anata dan Ditpolair Polda Jambi Michael Mumbunan.

Namun dalam proses evakuasi para korban, tim evakuasi dan medis mendahulukan untuk menyelamatkan para ajudan pilot, kopilot serta penumpangan lainnya. 

Sedangkan, Irjen Pol Rusdi Hartono selaku Kapolda Jambi yang menjadi salah satu penumpang dalam helikopter tersebut memilih untuk dievakuasi paling terakhir yang ternyata memiliki alasan untuk mengutamakan keselamatan para penumpang lainnya. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, "Kapolda Jambi mengutamakan para anggota rombongan untuk terlebih dahulu dievakuasi. Hal ini berdasarkan instruksi Kapolda secara langsung." 

Padahal Kapolda Jambi dikabarkan mengalami luka paling parah bahkan kondisi kesehatannya menurun karena mengalami patah tulang tangan. Namun Kapolda Jambi memilih mengutamakan anak buahnya dievakuasi terlebih dahulu. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral