Tiket Kereta Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Sebanyak 2.500 Tiket Terjual di Hari Pertama

Senin, 27 Februari 2023 - 15:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Kereta Api Indonesia sudah mulai menjual tiket kereta api untuk mudik mulai 45 hari sebelum keberangkatan atau 15 hari lebih lama dari penjualan tiket kereta api jarak jauh di hari biasa.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, serta seluruh saluran resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Sejak penjualan tiket untuk angkutan kereta lebaran dibuka pada hari Minggu (26/2/2023) lalu antusiasme masyarakat calon pemudik mulai terlihat.

Sebanyak 2.500 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual di hari pertama penjualan untuk keberangkatan pada momen lebaran mendatang di area DAOP 1 Jakarta.

Humas KAI DAOP 1 mengatakan para calon pemilik tersebut akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Tahun ini PT KAI menerapkan kebijakan menjual tiket mulai 45 hari sebelum keberangkatan, atau 15 hari lebih lama dari penjualan tiket kereta api jarak jauh di hari biasa.

Saat ini masyarakat sudah mulai memberhentikan kereta api untuk keberangkatan tanggal 12 April mendatang.

Namun ternyata masih ada beberapa warga yang baru mengetahui kebijakan baru dari PT KAI tersebut.

Perlu diketahui ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi warga terkait syarat vaksinasi bagi calon penumpang kereta jarak jauh di rentang usia tertentu .

Seluruh penumpang kereta api ini wajib divaksinasi booster pertama. Sementara itu untuk penumpang anak-anak ini wajib divaksinasi dosis kedua.

Adapun pembelian tiket kereta api untuk angkutan mudik lebaran hanya bisa dibeli secara online. Sementara pembelian tiket On The Spot baru dapat dilakukan pada hari H keberangkatan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral