Bergaya Hidup Mewah, Kemenkeu Akan Copot Pejabat Bea Cukai DIY Eko Darmanto

Rabu, 1 Maret 2023 - 17:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, diminta oleh pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) segera dicopot dari jabatannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara saat konferensi pers, di Kantor Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Suahasil meminta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Askolani, segera membebastugaskan Eko Darmanto yang kerap memamerkan harta kekayaan di media sosial.

 "Dalam rangka memudahkan pemeriksaan, saya menginstruksikan Dirjen Bea dan Cukai segera yang bersangkutan dibebastugaskan pencopotan dari jabatannya," kata dia. 

Kendati demikian, Eko Darmanto mengakui kesalahannya dalam memamerkan sikap hedonisme di media sosial.

Diberitakan sebelumnya, setelah pejabat pajak Rafael Alun Sambodo, publik kembali dihebohkan dengan kabar serupa yang diduga dari pejabat lain anak buah Sri Mulyani tersebut.

Seorang pria bernama Eko Darmanto yang diduga menjabat sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta dikabarkan juga memiliki harta fantastis. 

Kabar tersebut diunggah oleh akun twitter @LatuconsinaAjit. Dalam cuitannya, ia mempertanyakan seorang PNS yang memiliki koleksi beberapa mobil mewah.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral