Kronologi Ibu Hamil Meninggal Dunia Usai Ditolak RSUD

Selasa, 7 Maret 2023 - 11:03 WIB

Subang, Jawa Barat - Seorang ibu hamil bernama Kurnaesih (39) meninggal dunia setelah ditolak untuk dirawat di RSUD Ciereng Subang, Jawa Barat.

Setelah ditolak RSUD Subang, korban dilarikan ke salah satu rumah sakit di Bandung, namun korban meninggal dalam perjalanan.

Suami korban, Juju Junaedi (46)mengatakan istrinya ditolak karena tidak ada rujukan dari pihak Puskesmas Tanjungsiang, Subang.

Kurnaesih menghembuskan napas terakhirnya usai ditolak RSUD Ciereng dalam kondisi hendak melahirkan, pada Kamis (16/2/2023) malam.

Menurut penuturan dari suami korban, Juju Junaedi (46), kejadian berawal ketika istrinya mengalami kontraksi saat masih berada di rumah

Dengan kondisinya yang terus menerus mengalami penurunan, pihak keluarga pun membawa korban ke Puskesmas Tanjungsiang untuk penanganan lebih awal.

Menurut Juju, Sesampainya di RSUD istrinya sempat diterima oleh Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Namun, ketika akan masuk ke ruang poli anak untuk mendapatkan tindakan, pasien ditolak dengan alasan belum menerima rujukan dari Puskesmas Tanjungsiang.

Setelah ditolak oleh RSUD Ciereng dengan kondisi yang kritis, Juju dan keluarga pun akhirnya membawa sang istri ke Rumah Sakit di Bandung.

Namun, saat dalam perjalanan istrinya tersebut pun meninggal dunia bersama dengan anak yang berada di dalam kandungannya.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral