Sadis, 17 Warga Desa Myanmar Tewas di Tangan Tentara

Rabu, 8 Maret 2023 - 00:28 WIB

Myanmar, tvOnenews.com - Artikel ini berpotensi memicu perasaan tidak nyaman bahkan mengganggu terutama bagi seperti penyintas trauma dan penderita stres pascatrauma (PTSD) karena mengandung deskripsi mengenai pemerkosaan, kekerasan, dan penganiayaan.

Tentara Myanmar mengamuk di beberapa desa di Myanmar dengan melakukan pemerkosaan, pemenggalan, dan membunuh sedikitnya 17 orang menurut warga desa.

Seorang anggota perlawanan anti pemerintah yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan sebanyak 17 mayat ditemukan di Desa Nyaung Yin pekan lalu.

Sebanyak 14 diantaranya termasuk 3 perempuan ditemukan di sebuah pulau kecil di sungai Nyaung Yin. Tiga korban lainnya adalah laki-laki yang ditemukan di That Tai. Salah satunya telah dimutilasi dengan kepala terpenggal.

Warga desa mengatakan para korban sebelumnya sempat ditahan oleh militer dan dalam beberapa kasus mereka disiksa sebelum akhirnya dibunuh.

Video yang dirilis anggota tentara nasional sayap bersenjata gerakan Pro Demokrasi memperlihatkan sejumlah mayat tergeletak di tanah dan ditumpuk dalam gerobak.

Myanmar berada dalam kekacauan sejak perebutan kekuasaan oleh militer pada Februari 2021 dari pemerintahan terpilih Aung San Suu Kyi hingga memicu protes di penjuru Myanmar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral