IPW Laporkan Wamenkumham ke KPK

Selasa, 21 Maret 2023 - 14:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Angkat bicara menanggapi aduan yang dilayangkan Indonesia Police Watch (IPW) ke KPK, Edward Omar Sharif Hiariej menyebut laporan IPW bersifat  tendensius. Sebelumnya diketahui, IPW laporkan Wamenkumham atas dugaan penerimaan gratifikasi senilai 7 miliar rupiah ke KPK. 

Wakil Menteri Hukum dan HAM pun mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi mengenai laporan yang dilayangkan oleh IPW 

Menurut Wamenkumham, aduan IPW  tersebut tendensius dan mengarah kepada fitnah terhadap dirinya atas penerimaan gratifikasi tersebut.  

Dalam kesempatannya, Edward Omar Sharif Hiariej  menyebutkan, “atas inisiatif kami sendiri, kami melakukan klarifikasi kepada KPK atas aduan IPW yang mengarah kepada fitnah.”

“Mengapa tidak kita ungkapkan ke media, karena aduan itu disampaikan kepada KPK dan kami melakukan klarifikasi juga kepada Komisi Pemberantasan Korupsi tentunya klarifikasi itu disertai dengan bukti-bukti,” tambahnya.  

Menanggapi serius laporan IPW tersebut, dirinya sangat membantah bahwa hal itu tidak benar adanya dan tetap melakukan klarifikasi ke KPK guna tidak terjadi kegaduhan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral