Lokalisasi Boleh Dibuka, PSK Diwajibkan Tarawih

Sabtu, 25 Maret 2023 - 11:01 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Lokalisasi di Situbondo, Jawa Timur tetap buka selama Ramadhan 1444 H. Akan tetapi, para PSK (pekerja seks komersial) tersebut wajib untuk mengikuti ibadah tarawih dan tadarus. 

Dari pantauan langsung di lokasi tim tvOne, para PSk mengaku sedikit was-was atas kebijakan baru tersebut. Lantaran aturan ini baru berlaku di bulan Ramadhan tahun ini. 

Diketahui, dengan jam operasional yang hanya berlaku pada pukul 10.00 hingga 11.00 membuat para PSK lebih memilih untuk meninggalkan tempat lokalisasi tersebut. 

Terlihat dari pantauan di titik lokalisasi ilegal Gunung Sampan kondisinya sangat sepi. DIketahui mereka sudah meninggalkan tempat tersebut sejak H-1 puasa.   

Terkait hal tersebut, Buchari selaku Kepala Satpol PP Situbondo mengklarifikasi bahwa memang pihaknya tidak melakukan penutupan secara resmi. 

Pemberlakuan itu diterapkan sebenarnya untuk menanamkan kebiasaan dan mengajak para warga termasuk sejumlah PSK yang terdapat di wilayah tersebut untuk melakukan salat tarawih dan tadarusan di masjid sekitar. 

Menurut surat edaran, pihak Satpol PP tidak menganjurkan untuk lokalisasi tersebut tetap buka, bahkan pihaknya sudah melakukan patroli sebelum bulan puasa berlangsung. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral