Puluhan Calon Jemaah Umrah Asal Sambas Terlantar di Bekasi

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:08 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Puluhan jemaah umrah asal kabupaten Sambas, Kalimantan Barat terlantar di Kota Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, puluhan jemaah umrah tersebut dijanjikan berangkat oleh pihak travel, namun hingga kini belum juga kunjung diberangkatkan ke Tanah Suci. 

Sebanyak 36 jemaah umrah asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat terlantar di salah satu hotel di Kota Bekasi sejak (10/3/2023). 

Diketahui, para jemaah yang dijanjikan ini telah membayar uang sebesar 34 hingga 38 juta rupiah untuk biaya umrah kepada salah seorang yang bernama Erna. 

Menurut para jemaah, Erna mengaku sebagai manajer marketing travel yang akan memberangkatkan umroh. Namun, saat jemaah mengkonfirmasi ke perjalanan umroh PT Rihlah Ashofa Amanah dikatakan Erna Tidak pernah melakukan kerja sama dengan perusahaan tersebut. 

Bahkan, perusahaan ini pun tidak pernah membuka kantor cabang di wilayah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

Para jemaah juga berharap bantuan kepada Kementerian Agama Kabupaten Sambas,  Kalimantan Barat agar persoalan yang dialami ke-36 jemaah umrah dengan pihak travel bisa diselesaikan. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral