Emak-Emak di Tasikmalaya Semangat Bangunkan Sahur Warga Di Sela Siapkan Hidangan Sahur

Selasa, 28 Maret 2023 - 08:22 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Berbagai kegiatan dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah kegiatan membangunkan sahur.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah emak-emak di tengah kesibukannya menyiapkan santap sahur.

Sejak pukul 02.00 dini hari, sejumlah emak-emak di Kampung Keling, Desa Mandala Giri, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ini sudah bersiap untuk berkeliling kampung membangunkan warga lain untuk santap sahur.

Di tengah kesibukan untuk menyiapkan santapan sahur keluarganya, ibu-ibu ini tampak antusias membangunkan warga lain untuk sahur dengan membawa peralatan seperti kaleng bekas, kokol, serta keuntungan.

Tak hanya menyuarakan seruan sahur, para ibu-ibu ini pun melantunkan shalawat selama berkeliling perkampungan.

Salah seorang ibu rumah tangga bernama Yani yang ikut membangunkan sahur mengatakan, Ia sejak lama ikut membangunkan sahur bersama warga lain.

Mereka bersemangat dan antusias melakukan hal tersebut karena tradisi ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Bahkan disebutkan sudah turun temurun dari generasi ke generasi.

Kehadiran emak-emak dalam membangunkan sahur ini menjadi keunikan tersendiri. Bahkan kaum Adam pun mengapresiasi, karena di tengah kesibukannya dalam mempersiapkan santapan sahur untuk anak dan suaminya, mereka juga sibuk membangunkan warga.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral