Tawuran Merajalela di Bulan Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru sepekan di bulan suci Ramadhan, aksi tawuran kian marak di sejumlah daerah dan meresahkan warga saat ingin ibadah.

Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko pun menjelaskan, selama 1 minggu berlangsungnya Ramadhan sekitar 8 kasus tawuran sudah terjadi bahkan hingga memakan korban. 

Tawuran ini kebanyakan dilakukan oleh kalangan remaja dan dibawah umur. Pada seusianya mencari jati diri, pengaruh lingkungan dan hal menyimpang lainnya menjadi salah satu penyebabnya tawuran tersebut bisa terjadi. 

Tentu hal ini, menjadi perhatian pihak Polda Metro Jaya untuk selalu mengawasi dan menindak pidanakan peristiwa-peristiwa meresahkan ini. 

Sementara itu, Mintarsih selaku psikiater menganggap bahwa hal ini terjadi dikarenakan adanya waktu luang yang banyak, bukan dikarenakan bulan suci Ramadhan. 

Sehingga, para remaja mencari-cari aktivitas yang menurutnya akan mendukung atau mengangkat lingkungannya yang tentu lingkungan tersebut adalah lingkungan yang negatif. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral