Cerita Bripka Handoko Buka Pintu Sel Demi Tahanan Peluk Anaknya

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:33 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Seorang anggota Polsek Maro Sebo, Mauro Jambi bernama Bripka Handoko melakukan aksi yang menuai pujian dari masyarakat luas lantaran membukakan pintu sel agar seorang tahanan bisa memeluk anak perempuannya. 

Bripka Muhammad Handoko mengabadikan momen haru pertemuan seorang ayah dan anak perempuannya di balik sel tahanan Polsek lewat akun TikToknya. 

Pada video singkat tersebut, tampak seorang ayah begitu bahagia bisa berjumpa dengan putri tercintanya. Dari balik sel tahanan, sang ayah terlihat terus mencium pipi putrinya,  begitupun sebaliknya. Keduanya saling melepas rindu setelah sekian lama tidak bertemu. 

Menurut penjelasan langsung dari Bripka Muhammad Handoko momen tersebut  berlangsung pada hari Jumat (24/3/2023) saat jam buka puasa. Sang anak yang berusia sekitar 4 tahun, datang dengan membawa makanan untuk ayahnya.

"Aku lihat dia sedang bersama orang tuanya. Aku yang melihatnya tersentuh. Secara spontan, langsung aku meminta izin dengan petugas piket untuk membuka sel," kata Handoko.

Setelah pintu dibuka, Handoko juga membiarkan ayah dan anak itu menghabiskan waktu berdua di dalam. Ia mengunci pintu sel dikunci dari luar.

"Aku intip lagi. Mereka lagi bersenda gurau. Karena tidak lama ketemu itu kan. Jadi, lepaslah rasa kangen itu," tambahnya. 

Hati Bripka Handoko pun langsung tersentuh mengingat dirinya juga memiliki anak perempuan yang seumuran dengan putri sang tahanan. 

Diketahui,  Handoko mengunggah video itu di media sosial untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan perbuatan kriminal. 

"Supaya orang berpikir untuk berbuat seperti itu, dan menyampaikan bahwa keluarga itu berharga. Jadi untuk mengingatkan para pelaku di luar sana," ungkapnya.

Handoko pun tidak mendapatkan sanksi setelah menjelaskan aksi kepada pimpinannya dikarenakan keamanan masih terjaga dan terpantau aman. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral