PSSI Berharap FIFA Tidak Beri Sanksi Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat banyak pihak kecewa khususnya pihak PSSI dan para atlet sepak bola Negeri ini. Adapun harapan besar PSSI agar FIFA tidak memberi sanksi berat terhadap Indonesia. 

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun melakukan konferensi pers terkait hal tersebut, "tinggal yang kita tunggu tindakan susulan. saya tentu berharap jangan sampai kita mendapatkan sanksi yang berat," ungkapnya. 

"Saya secara pribadi sangat mengkhawatirkan sanksi-sanksi yang akan diberikan maka kita tidak bisa bertanding di semua pertandingan yang diatur oleh FIFA atau semua level di dunia, Asia maupun Asia Tenggara," tambahnya. 

Selain itu, jika sanksi berat diberikan maka Indonesia sudah tidak bisa lagi melaksanakan matchday negara-negara lain. 

"Saya belum bisa membayangkan tentang kompetisi yang ada dalam negeri seperti Liga 1, Liga 2, Liga 3 yang merupakan ujung dari kompetisi itu terbentuknya. Kalau tim nasional sudah tidak bisa berkompetisi di luar negeri, itu yang paling berat buat kita," ungkap Zainudin Amali. 

Kini pihak PSSI hanya bisa memikirkan bagaimana langkah-langkah terbaik untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. 

Meski begitu, pihak PSSI hanya bisa pasrah dengan keputusan FIFA terkait pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20. 

PSSI juga berharap adanya hal ini tidak menjadikan Indonesia mendapatkan sanksi untuk kali kedua dari induk organisasi sepak bola dunia ini. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:00
01:35
02:53
03:01
04:40
01:09
Viral