Jokowi Bertemu Parpol Pendukung, PDIP dan Nasdem Absen

Senin, 3 April 2023 - 09:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Politik pendukung pemerintah, minus PDIP dan Nasdem.

Seiring dengan meningkatnya kedekatan Prabowo dengan Presiden, Ketua Umum Partai membuka peluang terbentuknya koalisi besar jika Gerindra dan PKB bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Presiden Joko Widodo tampak akrab bersama sejumlah ketua umum partai politik pendukung pemerintah pada acara silaturahmi Ramadhan di kantor DPP PAN Jakarta Selatan.

Dalam acara bertajuk silaturahmi Ramadhan ini, tampak hadir bersama Presiden Ketua Umum Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, PAN, dan PPP.

Dalam sambutannya, Presiden menyinggung tentang naiknya elektabilitas Prabowo Subianto setelah Prabowo kerap mengikuti kunjungan kerja bersama presiden.

Seiring dengan meningkatnya kedekatan Prabowo dengan Presiden, para ketua umum partai pendukung pemerintah tidak menutup peluang terbentuknya koalisi besar antara Koalisi Indonesia bersatu dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Dalam pertemuan presiden dengan ketua umum partai kali ini, dua perwakilan dari partai pemerintah yakni PDIP Perjuangan dan Nasdem tidak terlihat.

Namun ketidakhadiran dua ketua umum partai ini disebut akibat keduanya sedang berada di luar negeri.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
01:38
07:50
02:40
Viral