Donald Trump Dapat 34 Dakwaan Dari Kejaksaan Manhattan

Rabu, 5 April 2023 - 11:19 WIB

New York, tvOnenews.com - Mantan Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump menyatakan dirinya tidak bersalah merespon 34 tuduhan kejahatan terhadapnya di ruang sidang, Selasa (4/4/2023).

Suara Trump terdengar lantang dan jernih. Selama mendengarkan sederetan tuduhan, Trump yang mengenakan jas biru tua dan dasi merah itu sesekali mengangkat bahunya hingga ke telinga dan wajahnya terkadang tampak kesal. Sepanjang sidang yang berlangsung selama satu jam, Trump kooperatif mendengarkan saja.

Trump membantah semua tuduhan, termasuk pemalsuan catatan bisnis dan pemberian “uang diam”, serta dugaan perselingkuhan dengan aktris film dewasa Stormy Daniels dan mantan model majalah Playboy, Karen McDougal, semasa kampanye pemilihan presiden AS tahun 2016. 

“Uang diam” tersebut diduga diberikan kepada keduanya itu agar mereka tak membocorkan rahasia pernah berhubungan seksual dengan Trump.

Ketika pembacaan dakwaan, Asisten Jaksa Wilayah Christopher Conroy menuduh Trump memalsukan catatan bisnis untuk menyembunyikan pelanggaran Undang-Undang Pemilu pada kampanye pilpres 2016. 

Memalsukan catatan bisnis dapat dihukum tidak lebih dari 1 tahun penjara. Tetapi itu bisa dinaikkan menjadi kejahatan yang bisa dihukum hingga 4 tahun bila dilakukan untuk memajukan atau menyembunyikan kejahatan lain seperti pelanggaran UU pemilu.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral