Melihat Kesiapan Jalur Mudik Jelang Lebaran

Minggu, 9 April 2023 - 13:31 WIB

Subang, tvOnenews.com - Mudik lebaran sudah di depan mata dan para perantau yang tinggal di ibukota sebagian besar akan menuju kampung halamannya di Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Tim tvOne pun menjajal jalur-jalur yang biasa digunakan masyarakat untuk mudik.

Perjalanan dimulai dari tol Jakarta-Cikampek. Tol ini merupakan jalur utama pemudik yang mengarah ke timur pulau Jawa dan ke arah Bandung sekitarnya.

Jalur tol Cikampek masing-masing sudah memiliki empat lajur jalan. Di sejumlah titik ini patut diwaspadai karena rawan kemacetan seperti di KM 47 yang merupakan titik pertemuan tol layang MBZ dengan tol Jakarta Cikampek lama.

Lalu kemacetan juga kerap terjadi di pintu masuk Rest Area KM 57 yang selalu mengimbas ke lajur jalan.

Selepas itu pemudik yang mengarah ke Jawa akan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama yang merupakan pintu keluar tol Jakarta-Cikampek dan lanjut masuk ke ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Di ruas tol Cipali, sebagian jalan sudah mulus tetapi masih banyak juga perbaikan jalan di sejumlah titik, erutama pelebaran atau penambahan lajur jalan yang berhadapan langsung dengan rest area.

Pelebaran di titik-titik ini untuk mengantisipasi kemacetan di pintu-pintu keluar masuk rest area seperti di Rest Area KM 86, KM 102 wilayah Subang, dan KM 130 wilayah Indramayu.

Di sepanjang ruas tol Cipali yang mengarah ke Jawa ada 4 titik rest area ada yang dilengkapi dengan SPBU dan ada juga yang tidak.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral