Urai Potensi Kemacetan Mudik 2023, Pemprov Jawa Tengah Siapkan Jalur Tol Fungsional

Senin, 10 April 2023 - 08:39 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Mengantisipasi kemacetan saat harus mudik Lebaran 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan jalur fungsional Solo-Yogyakarta.

Selain tol, terus diperiksa juga kesiapan lokasi-lokasi wisata yang ada di Jawa Tengah.

Diantaranya wisata Air Terjun Grojogan Sewu di Lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar.

Jalur tol fungsional ini akan dibuka mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB. Jalur dapat dimanfaatkan sebagai jalan alternatif untuk menghindari potensi kemacetan.

Meski masih sementara jalur tol fungsional tetap dilengkapi berbagai fasilitas keamanan untuk pemudik. Salah satunya tolo-tolo yang akan menyala di kondisi gelap sebagai penanda jalan.

Jalur tol fungsional 11 Solo-Klaten yang akan difungsikan sepanjang 6 KM jalur alternatif lebaran digunakan satu arah dengan menggunakan satu jalur dua lajur rencana kendaraan yang melintas dikhususkan untuk kendaraan Golongan 1.

Ganjar pranowo juga melakukan pengecekan sejumlah tempat wisata di Karanganyar Jawa Tengah salah satunya wisata Air Terjun Grojogan Sewu di lereng Gunung Lawu Tawangmangu.

Pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan tempat-tempat wisata khususnya kesiapan keamanan venue.

Ganjar melihat bahwa venue wisata unggulan di Tawangmangu ini sudah sangat siap menyambut wisatawan di libur lebaran nanti.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral