Heboh Ribuan Kartu Indonesia Pintar Ditemukan di Lapak Rongsokan

Senin, 10 April 2023 - 14:00 WIB

Lebak, tvOnenews.com - Warga Lebak, Banten dikejutkan dengan penemuan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah lapak barang rongsokan.

Tak butuh waktu lama, jajaran kepolisian Polres Lebak langsung melakukan penelusuran guna menemukan akar permasalahan ini. 

Setelah mendapatkan laporan warga, Polres Lebak Banten langsung mendatangi tempat ditemukannya ribuan Kartu Indonesia Pintar di sebuah lapak barang rongsokan di Jalan Raya Rangkasbitung-Cipanas, Lebak, Banten.

Kasat Reskrim Polres Lebak Banten, Andi Kurniadi, setelah ditelusuri, dari pemilik lapak barang ini diperoleh akhir bulan Maret 2023 dari 2 orang yang menjual Rp2.000 per kilogram.

Ternyata, barang-barang tersebut berisi ribuan kartu Indonesia Pelajar baik di wilayah Pandeglang maupun Lembang.

Rencananya, hari ini kepolisian akan memanggil pihak dari bank dinas terkait dan juga kembali mengecek di lapangan.

Diberitakan sebelumnya, penemuan ribuan Kartu Indonesia Sehat di lapak rongsokan di Desa Narimbang Mulya ini viral di media sosial.

Penemuan ribuan Kartu Indonesia Pintar tersebut pertama kali ditemukan oleh anggota Polres Lebak yang tengah berpatroli, Kamis (6/4) lalu.

Sementara berdasarkan keterangan pemilik lapak rongsokan, Udin (54) mengaku membeli kartu tersebut sekitar 40 karung dan dus senilai Rp800.000 dari seorang yang mengantar menggunakan losbak.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral